Skip to content

Berbagai Pemahaman Bid’ah Aswaja

Beberapa Penyimpangan Aqidah dan Keyakinan Aliran Sesat Nahdhiyyin  yang Ana Ketahui

Apa itu pemahaman aswaja? Apakah anda pernah mendengarnya? Pemahaman apa ini dan dari mana asalnya?

Pencetus ajaran aswaja ini adalah kaum Nahdiyyin yang juga dikenal dengan organisasi Nahdhotul Ulama’. Aswaja adalah menurut mereka adalah suatu singkatan. Maksudnya adalah ahlus sunnah wal  jama’ah ala NU. Maksudnya adalah ajaran Islam yang sudah dimodifikasi dari segi aqidah, keyakinan, thoriqoh dan jalan-jalannya mrnjadi ajaran baru yang mengikuti sunnah/tradisi para penghulu/sesepuh pendiri NU. Tapi mereka masih mempertahankan beberapa keyakinan dan ciri Islam. Seperti mengucapkan kalimat tahlil walau dengan pemahaman yang menyimpang akannya.  Masih sholat, zakat, puasa dan haji walau aqidah dan keimanan mereka tidak sah. Mereka meyakini tak ada Rabb/Pengatur selain ALLOH tapi masih beribadah pada selain ALLOH. Padahal maksud kalimat “Laa ilaaha illaLLOH” adalah tak ada yang berhak diibadahi selain ALLOH.Tapi aqidah banyak dari orang kaum nahdhiyyin ini penuh kesyirikan tapi mereka tak mau mengakuinya.

Lihatlah mereka dipalingkan dari identitas dan sebutan “Ahlus Sunnah wal Jama’ah”  kepada sebutan aneh yaitu “Aswaja” yaitu bukannya mengikuti Sunnah RosuluLLOH sholaLLOHU ‘alaihi wa sallam tapi mengikuti ajaran dan sunnah/tradisi para Kyai mereka. Dan mereka memang sama sekali tidak pantas menyandang nama yang dimuliakan ALLOH, satu-satunya golongan yang selamat, golongan yang mempertahankan kebenaran dan meninggikannya, sandaran umat manusia, pengikut setia RosuluLLOH SholaLLOHU: Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

Aswaja ini berpendapat bahwa jalan Islam itu banyak. Buktinya aliran Islam itu banyak. Tapi semuanya pasti akan selamat. Bukankah Islam itu menurut mereka artinya adalah selamat? Karenanya para Kyai besar ini ingin membuat suatu aliran yang hebat. Yang bisa terkenal yang bisa membanggakan. Karenanya mereka mengambil pemahaman dari berbagai aliran, comot sana comot sini, mereka mengambil puncak-puncaknya yang paling hebat dari berbagai aliran yang ada. Jadilah mereka aliran yang paling hebat menurut anggapan mereka karena memadukan puncak berbagai macam kesesatan dari berbagai macam aliran.

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: